Kamis, 20 September 2012

STROKE : PENYAKIT SEMUA ORANG

Stroke Jaman sekarang bisa menyerang siapa saja termasuk usia produktif,karena anggapan bahwa stroke hanya milik yang lanjut usia itu salah, karena stroke bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jabatan dan tingkatan sosial ekonomi.
Stroke termasuk penyakit Serebrovaskuler (Pembuluh Darah Otak) Yang ditandai dengan kematian jaringan otak (Infark selebral) karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.
Menurut yayasan stroke indonesia dewasa ini stroke  berkecendrungan  menyerang generasi muda yang masih produktif. Hal ini di pengaruhi dengan adanya pola makan yang menyebabkan gemuk karena kaya lemak dan kolesterol.
Jadi salah satu cara yang paling aman untuk menghindari stroke adalah Jauhi  makanan berlemak dan yang mengandung kolesterol,Rajin berolah raga,hidup rilex,santai dan jauhi beban pikiran.
MEMBACA GEJALA STROKE
       Sebagian besar kasus stroke terjadi secara mendadak,sangat cepat dan menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit,kemudian stroke menjadi bertambah buruk dalam beberapa jam sampai 1-2 hari akibat bertambah luasnya jaringan otak yang mati.
Perkembangan stroke biasanya diselingin denga periode stabil,dimana perluasan jaringan otak yang mati berhenti sementara atau terjadi beberapa perbaikan dalam otak. Gejala stroke yang muncul pun tergantung dari bagian otak yang  terkena.
Nah sekarang bagaimana kita membaca seseorang yang terisarat akan terkena stroke..?  Berikut ini ada beberapa gejala stroke :
  1.   Kelemahan atau kelumpuham lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh
  2.   Hilangnya sebagian penglihatan atau pendengaran.
  3.   Penglihatan ganda
  4.   Pusing
  5.   Bicara tidak jelas ( Rero)
  6.   Sulit memikirkan atau mengucapkan kata kata yang tepat
  7.   Tidak mampu mengenali bagian dari tubuh
  8.   Pergerakan yang tidak biasa
  9.   Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih
  10.   Ketidakseimbangan dan terjatuh
  11.   Pingsang
 HARAPAN UNTUK SEMBUH
      Hanya sekitar 30-40% yang masih dapat sembuh secara sempurna asalkan di tangani dalam jangka waktu 6 jam atau kurang dari itu. hal ini penting agar penderita tidak mengalami kecacatan kalaupun ada gejala sisa hanya sebatas jalannya pincang dan berbicaranya pelo.
Upaya pemulihan penderita stroke sebaiknya dilakukan secepat mungkin idealnya dimulai 4-5hari setelah kondisi pasien stabil
      Usia merupakan faktor resiko stroke,semakin tua usia anda maka resiko terkena strokepun semakin tinggi,namun sekarang usia produktifpun harus waspada karena stroke dapat menyerang terutama bagi mereka yang gemar mengkonsumsi makanan berlemak dan narkoba

BAGAIMANA CARA PENCEGAHAN DINI..?
       Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati,selagi stroke masih bisa dicegah,kenapa tidak mencoba..?   INGAT BIAYA RUMAH SAKIT DAN PENGOBATAN SEMAKIN HARI SEMAKIN MAHAL  BOSSSSS...!
Berikut ini cara sederhana menghindari stroke;
  1. Menjalankan perilaku hidup sehat sejak dini
  2. Menghindari faktor faktor resiko secara optimal harus dijalankan
  3. Melakukan medical chekup secara rutin dan berkala
  4. Hindari makanan berlemak dan berkolesterol tinggi
  5. Mengurangi rokok
  6. Melakukan olaraga teratur
  7. Membatasi minuman beralkohol
  8. Menghindari stress berlebihan
Ok silakan mencoba resep dari saya ini semoga bermanfaat
Nantikan Tutorial saya berikutnya "Cara pencegahan stroke secara Herbal "

2 komentar:

  1. trima kasih atas informasinya pak,keluarga saya ada yang strok akan saya coba dirumah

    BalasHapus
  2. Berkunjung menambah informasi seputar penyakit stroke yang telah bapak bagikan mudah mudahan bisa menambah ilmu saya mengenai penyakit stroke, dan mudah mudahan bisa mermanfaat bagi saya sebagai pengunjung, dan tak lupa juga mudah mudahan bisa menjadi amal kebaikan bagi yang membagikan ilmunya

    BalasHapus

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA