Senin, 30 Juli 2012

MANFAAT TANAMAN MURBEI UNTUK MENCEGAH BERBAGAI MACAM PENYAKIT

Tumbuhan MURBEI (Genus Marus) mempunyai banyak kegunaan salah satunya sebagai pangan pokok ulat sutra, mungkin inilah yang selama ini kita ketahui dan yang paling terkenal di masyarakat,tapi tahukah anda kalau tanaman murbei menjadi salah satu tanaman herbal ? mulai dari batang,daun dan buah yang banyak memiliki khasiat untuk menghilangkan berbagai macam penyakit.

Daun murbei biasa dikenal dengan daun bebesaran,tanaman ini merupakan tanaman Herbal yang berasal dari daratan asia,banyak di temukan di lereng lereng gunung perbatasan daerah cina daratan.
Untuk di Indonesia tanaman Murbei paling banyak di temukan di Daerah NTT,yang merupakan tanaman liar yang tumbuh di sembarangan tempat dan buahnya sering dijadikan mainan peluru pistol mainan anak anak kecil,selain di NTT juga terdapat di sumatra jawa dan bali, Untuk di bali tumbuhan ini sudah mulai langka.
Besar daunnya tidak menentu tergantung kesuburan di mana tanaman itu hidup tapi biasanya sebesar tapak tangan dengan warna hijau muda dan berbentuk cuping menggergaji di bagian tepi.Karena jenis beri,buah murbei merupakan buah majemuk dengan panjang 2-3cm jika sudah matang buahnya akan berwarna ungu kemerah merahan dan terasa kecut.
     Daun murbei menjadi obat alternatif yang paling berkasiat karena kandungannya memiliki Zat yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. A/L menghilangkan bau badan karena keringat,memperlancar urine,menyembuhkan penyakit kaki gajah,sakit kepala,hipertensi,batuk menahun,membersihkan darah kotor,membersihkan berbagai penyakit kulit,(gatal gatal,bisul.panu kudis kurap kutu air),memperlancar ASI bagi yang sedang menyusui,menurunkan kolesterol,serta baik baik pengidap penyakit diabetis melitus.
CARA PENGOBATANNYA :  Hanya dengan merebus daun murbei yang telah di petik kemudian di minum secara teratur untuk kesembuhan maksimal,daunnya dapat dijadikan teh dengan rasa tidak pahit dan tidak hambar ,dapat pula di campur dengan gula dan takaran yang pas.
Dapat di minum 3x sehari yaitu Pagi sebelum anda beraktivitas,Siang setelah santap,dan malam sebelum tidur. Seduhlah teh daun murbei dan diamkan beberapa saat sampai berwarna kehijauan,dan setelah anda memminum teh daun murbei tidak ada rasa pahit sama sekali di lidah anda Dan yang paling penting disini sobat dapat meminum teh daun murbei tanpa rasa kwatir karen teh daun murbei tidak menyebabkan efek samping apapun.
Bagi sobat yang berasal dari daratan Pulau FLORES (Nagekeo Mbay) untuk tanaman ini masih muda di dapati dan bisa sobat sekalian praktek langsung. OK selamat Mencoba Semoga Berhasil.?

3 komentar:

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA