Rabu, 16 Mei 2012

TATO.....SENI MELUKIS TUBUH

Di jaman modern sekarang seni melukis tubuh,bukan merupakan hal yang tabuh terkecuali ada beberapa daerah yang masih menganggap tato merupakan hal yang aneh dalam masyarakat karena indentik dengan penjahat.!
Sebetulnya fenomena tato sudah ada sejak jaman dulu,yang mana di angga sebagai suatu simbol kebesaran atau kekuasaan,sebut saja di jepang dengan Geng Yakuza yang mana setiap anggotanya harus mempunyai tato sebagai lambang kebesaran organisasi. Dipandang dari sudut agama,saya rasa  dari agama apapun jelas tato itu dilarang karena dianggap menyakiti atau melukai diri sendiri.namun dewasa ini tato rasanya sudah memasuki wilayanya sendiri terutama untuk para remaja,artis,olaragawan,anak punk,anggota genk dianggap sebagai suatu trend,yang bisa mengangkat derajat seseorang, dan menambah keberanian serta rasa percaya diri. SO BETULKAH DEMIKIAN.? jawabnya hanya mereka yang tau..!

SEJARAH SINGKAT TATO ( # sumber Radar Bali #)
Tato yang di kenal sekarang ini bukan begitu saja muncul,tapi berasal dari Bahasa TAHITI  "Tatu" yang berarti Tanda walaupun belum ada bukti sejarah yang menguatkan,tapi para ahli sudah mengambil kesimpulan tato sudah ada sejak 12,000 tahun masehi,yang di gunakan semacam ritual suku kuno,seperti maori, inca dan bangsa mesir yang merupakan biang dari tato dunia karena ekspansi bangsa mesir inilah maka tato pun ikut berkembang banhkan sampai indonesia..#

Mengapa tato dikatakan seni.? karena cara orang melukis di tubuh itulah maka tato  dikatakan seni walaupun abstrak kelihatannya.Bahkan di bali ada perlombaan seni melukis di tubuh yang melibatkan beberapa model dan artis walaupun hanya berupa tato temporer,makanya jangan heran bila sobat sekalian  Lancong kebali hampir sebagian besar remaja bali pasti mempunyai tato walaupun ukuranya kecil dan jangan heran lagi bila tato di bali sudah merupakan mata pencarian,karena sekali tato bisa ratusan ribu rupiah.


0 komentar:

Posting Komentar

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA