Rabu, 11 April 2012

My IDOL From TURIN.

    Turin - Alessandro Del Piero sekali lagi membuktikan dirinya belum habis. Golnya ke gawang Lazio bukan hanya memenangkan Juventus, tapi juga menandai penampilan ke-700-nya dalam seragam Bianconeri.

Sebelum dimainkan di Juventus Stadium, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, Del Piero sudah tampil sebanyak 699 kali di semua ajang untuk Juve. Rinciannya, 473 di Seri A, 35 di Seri B, 55 di Coppa Italia, enam di Piala Super Italia, 92 di Liga Champions, 28 di Piala UEFA, empat di penyisihan Liga Europa, tiga di Piala Intertoto, dua di Piala Super Eropa, dan sisanya di Piala Interkontinental.

Del Piero adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Juve. Pemain berusia 37 tahun ini mengungguli Gaetano Scirea (552) dan Giuseppe Furino (528).

Del Piero juga merupakan top skorer sepanjang masa 'Nyonya Tua'. Sejak membela Juve pada tahun 1993, dia sudah menciptakan 288 gol.

Gol ke-288 pun terasa lebih spesial. Saat timnya mengalami kebuntuan dalam laga kontra Lazio, dia tampil sebagai pahlawan.

Masuk menggantikan Mirko Vucinic, Del Piero mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-82. Dengan tenang, mantan pemain timnas Italia itu mengelabui Federico Marchetti dengan mengirim bola ke pojok kiri gawang Biancocelesti. Gol tersebut akhirnya memenangkan Juve dengan skor 2-1.

Sayangnya, meski sudah jadi legenda hidup, masa depan Del Piero di Juve belum menemui titik terang. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan kemungkinan besar tak akan diperpanjang...!
                                             # Sumber.Detik.com #

1 komentar:

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA