Senin, 08 Juli 2013

MISTERI ANGKERNYA TUKAD KREKUK DI JUNGSRI KARANGASEM BALI

Jembatan tukad (sungai) krekuk itulah nama sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa adat yakni Desa adat/pakraman Jungsri dan Desa adat/pakraman bebandem.
Sejak dulu warga desa adat jungsri sangat meyakini kengkeran jembatan tersebut,karena menyimpan berbagai misteri yang hingga kini belum terungkap.
Banyak yang telah membuktikan keangkeran jembatan tersebut yang sebagian terbuat dari kayu terutama bagi mereka mereka yang mempunyai kelebihan di alam gaib,pada waktu dan hari tertentu sering muncul  berbagai penampakan baik berupa bayangan maupun unen-unen (makluk alus ) penguasa kawasan yang diyakini sering memberikan peringatan kepada orang orang yang sering berperilaku tidak baik atau sembarangan di kawasan tersebut.
     Beberapa Tahun lalu ada dua pemuda dari desa lain yang kencing sembarangan di dekat pelinggih pura dalem yang ada di jembatan tersebut akhirnya meninggal,setelah pulang dari tempat tersebut mereka mengalami kecelakaan lalu lintas

Disamping itu banyak juga warga yang melihat ada barong yang tidur melingkar di tengah jebatan,ada juga warga yang melihat sinar api,ataupun ular berkepala raksasa dan kadang kadang jembatan itu bisa menghilang dengan sendirinya kadang kadang jembatan itu juga kembar adanya.
Karena keangkeran jembatan tersebut warga setempat tidak berani membawa mayat melewati jembatan itu karena akan berdampak buruk baik terhadapmayat itu maupun terhadap keluarganya....,warga sering menyebutnya dengah istilah "YEH MASULUB"   Kenyataan ini memang benar adanya karena hingga sekarang kurang lebih 50 meter di hulu jembatan air sungai tiba tiba menghilang (mesulub/masuk) ke dalam tanah dan baru muncul lagi sekitar 50 meter setelah jembatan dengan volume air yang sama,terutama terjadi pada musim kemarau .......!!!!!
PERCAYA NGGA PERCAYA..????? INILAH BALI WALAUPUN SUDAH TERMASUK PULAU INTERNATIONAL YANG PENUH DENGAN TOURIS TOURIS MANCA NEGARA NAMUN KEPERCAYAAN...." SKALA NISKALA"....YANG MASIH TETAP KENTAL DI TENGAH MASYARAKATNYA ....................UNTUK LEBIH PERCAYA SILAKAN SOBAT SOBIT DATANGLAH KEBALI DAN BUKTIKAN SENDIRI....!!!

1 komentar:

  1. Saya warga desa adat junsri!!!! Trimakasih tlah membuat artikel tentang unsur niskala di desa kami!!!!
    Tepatnya yg sring muncul di area tukad kekuk adlah geramus( kepala rangda yg memakani bebatuan di area tukad kerkuk) mhluk itu memakani batu2 yg ada sehingga mengeluarka suara gemerutuk yg jadi cikal bakal nama tukad kerkut...
    Untuk yang di area jembatan fenomena aneh yg sering muncul adalah be julit(sidat) yg melintang di jmbatan bsarnya se pohon pisang. Kuda putih yg bertengger di sisitimur jembatan,jembatan tiba2 terlihat miring,untuk perwujudan barong warga yang pernah liat duduk melingkar di pelinggih sisi barat jalan masuk ke pura dalem dan yang pernah saya sendiri liat sinar hijau kebiruan sperti kunang2 sebesar telur ayam dari pemedal pure dalem menuju selatan.
    Untuk air yg masuk kebawah tanah di areal jembatan ( menurut cerita nenek moyang kami ida betara yang mlinggih di pure dalem jijik nyingak lintah!!! Maka diarea itu airnya jalan dibawah tanah skitar 100meteran.
    Semoga ini bermanfaat bagi pembaca trutama yg senang dgn dunia gaib!!!

    BalasHapus

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA