Jumat, 22 Februari 2013

BEBERAPA KEUNIKAN WANITA BALI.. !

Berbicara Tentang keunikan wanita Bali yang tidak di miliki oleh wanita lain rasanya mungkin tidak ada habisnya tetapi kali ini saya akan mencoba berbicara dan berbagi informasi langsung dari bali beberapa keunikan yang spesifik baik itu gadisnya maupun pulaunya yang di kenal dengan pulau "Seribu Pura"  Mungkin kalau sobat sekali pernah kebali mungkin hanya tau obyek wisatanya yaitu Kuta Dan Sanur yang memang sudah melegenda keseluruh dunia,tapi taukah anda bahwa gadis gadis bali mempunyai keunikan tersendiri.?  seperti yang akan kita sebut di bawah ini : !!!!

CANTIK ALAMI
     Cantik dan kuat itulah kekhasan wanita bali ,Bedanya sama wanita cantik yang bukan dari bali adalah cara perawatan kulit dan tubuh,
Kalau wanita lain memakai kosmetik tapi wanita bali lebih suka menggunakan tanah yang mirip sebagai lumpur untuk maskernya, dari perawatan tersebut wanita bali bisa terlihat cantik. Perawatan seperti ini juga pernah dilakukan kleopatra, ratu mesir untuk merawat kulitnya agar terlihat cantik.
ada juga yang namanya "Loloh" kosmetik yang terbuat dari tumbuh tumbuhan dan dari akar kayu cendana yang sudah di haluskan kemudian di tempelkan di kulit.


MEMAKAI BUNGA KAMBOJA
     Kalau selain dibali, orang yang memakai bunga kamboja dikira hantu, karena bunga tersebut kebanyakan ditanam dikuburan. Berbeda dengan di bali, sebagai aksesoris kecantikannya mereka menaruh bunga kamboja di telinganya. Karena di bali sendiri bunga kamboja melambangkan hal yang baik, dan sering digunakan untuk pelengkap sarana upacara.




BERAMBUT PANJANG
     Kalau sekarang khususnya wanita diperkotaan pastinya sudah jarang yang memiliki rambut panjang, tapi berbeda dengan wanita bali, baik yang di pedesan atau perkotaan rata - rata memiliki rambut yang panjang, bahkan pada jaman dulu wanita bali relatif punya rambut yang panjangnya sampai kepantat. Mungkin anda bertanya tanya kenapa wanita bali membiarkan rambutnya sampai ke pantat, itu karena wanita bali akan dilihat cantik jika memiliki rambut panjang.





DAPAT MENARUH BEBAN BERAT DI KEPALANYA
     Wanita bali juga dikenal memiliki kekuatan yang melebihi wanita pada umumnya, karena mereka bisa menaruh sesajen yang beratnya hampir 30kg setinggi 1 meter dan ada yang lebih tinggi juga, padahal hal tersebut sulit dilakukan oleh wanita lain. Apalagi harus membawa sesajen itu keliling desa.

PANDAI MENARI BALI
     Tarian bali memang betul - betul sulit untuk dipelajari oleh orang yang bukan berasal dari bali, tetapi wanita bali dari umur 7 tahun sudah pintar menari bali, karena memang dari kecil mereka sudah diajarkan menari, disamping itu lingkungan juga mempengaruhi mereka. Seperti yang kita ketahui kalau bali juga merupakan pulau seni, maka tak heran dari kecil mereka sudah bisa menari.

     Ok sobat skalian  itulah informasi seputar keunikan wanita bali, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa share ke teman - teman anda tentang informasi menarik ini.


# SUMBER : http://jukut-ares.blogspot.com/2013/01/beberapa-keunikan-wanita-bali.html

0 komentar:

Posting Komentar

SILAKAN TINGGAL KOMENT SOBAT YANG TIDAK BERBAU SARA,dan PORNOGRAFI


zwani.com myspace graphic comments
animated gif
MAU TUKAR LINK..? == CoPas CODE HTML INI KE BLOG SOBAT ==


gif animator

LINK SOBAT OTOMATIS AKAN NEMPEL DISINI SELAMANYA